02/02/2017

Desa Sinema

outbond-tumpi

Perkembangan teknologi digital khususnya media audio-visual saat ini telah memberi banyak kemudahan bagi setiap orang untuk memanfaatkanya. Media film selain bisa dimanfaatkan sebagai tontonan yang menghibur juga dapat dijadikan sebagai media edukasi untuk warga. Program Desa Sinema sendiri tercetus sebagai upaya untuk memanfaatkan teknologi audio visual secara optimal. Dengan adanya teknologi ini, warga masyarakat sebagai penikmat karya-karya video diharapkan juga bisa menjadi pembuat.

Desa Sinema, merupakan program pendidikan masyarakat melalui media audio visual dan program pelatihan berkelanjutan audio visual untuk sarana pengembangan ekonomi kreatif masyarakat pedesaan di Kabupaten Boyolali.

Goal dari program Desa Sinema adalah: mampu membangun optimisme masyarakat desa untuk tetap menetap berdikari di desa. Selanjutnya, dapat melahirkan pembuat film/video yang mandiri, mapan secara ekonomi, dan bisa membuka peluang kerja kreatif di pedesaan. Distribusi online menjadi pilihan utama untuk menyebarkan karya agar dapat dinikmati masyarakat luas.