Perpustakaan Desa dan Taman Baca Masyarakat - Tumpi Readhouse>

Kelas Menulis Esai Bersama Bandung Mawardi

Tumpi Readhouse bekerja sama dengan Prismaka menggelar program Titik Koma #1: Kelas Menulis Esai pada hari Minggu, 24 Februari 2013 di Tumpi Readhouse Dk, Karang, Pentur, Simo, Boyolali.

Titik Koma merupakan program rutin bulanan yang fokus pada dunia sastra. Program ini bisa diselenggarakan dalam bentuk diskusi,  pelatihan, workshop maupun event sastra misalnya pembacaan puisi.

Kelas Menulis Esai yang akan berlangsung mulai pukul 13.00 – 16.30 WIB, sebagai pemateri workshop mengundang penulis Bandung Mawardi yang kesehariannya aktif di Jagat Abjad Solo.

Bandung Mawardi merupakan salah satu pendiri Pawon Sastra, pengelola Bale Sastra Kecapi, Pengajian Malam Senin dan Pengajian Jumat Petang. Tulisan-tulisan karya Bandung Mawardi sampai saat ini sering dimuat di berbagai media masa lokal maupun nasional. Karya publikasinya antara lain  :Risalah Abad (buku puisi, 2009), Sastra Bergelimang Makna (2010) dan Macaisme (2011).

Tak sedikit anak muda yang sebenarnya memiliki gagasan maupun opini tentang lingkungan sekitar, namun dengan keterbatasan kemampuan dalam menyampaikan pendapat mengakibatkan banyak gagasan bermanfaat hanya berhenti dalam pembicaraan di lingkup kecil, bahkan mandek di angan-angan. Padahal  lewat tulisan seseorang bisa menyebarkan ide atau opini itu ke khalayak yang lebih luas, misalnya melalui media massa.

Kelas Menulis Esai menjadi sarana “memompa” kemampuan menulis dikalangan anak muda. Selain itu diharapkan juga akan melatih kepekaan generasi muda dalam merespons lingkungannya sehingga mampu  mendeskripsikan suatu permasalahan dan menawarkan solusinya.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*