Perpustakaan Desa dan Taman Baca Masyarakat - Tumpi Readhouse>

Jineman 3: GREEN VALENTINE – Alam, Cinta dan Kaum Muda

Tumpi Readhouse bekerja sama dengan Prismaka menyelenggarakan pemutaran film, diskusi dan aksi penanaman pohon dengan tajuk Green Valentine : Alam, Cinta dan Kaum Muda. Rangkaian acara dalam program Jineman #3 ini akan berlangsung pada hari Sabtu-Minggu tanggal 16-17 Februari 2013 di Tumpi Readhouse, Karang, Pentur Simo, Boyolali.

Bulan Februari yang identik dengan hari Valentine atau hari kasih sayang, bagi sebagian besar kaum muda biasanya digunakan untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada sesama. Namun dalam momen kali ini program Jineman #3 Tumpi Readhouse mengajak anak-anak muda untuk melihat lebih dekat, mencintai dan bertindak yang terbaik untuk lingkungannya.

green valentine - tumpi readhouse

Pentingnya kelestarian lingkungan hidup untuk masa sekarang hingga masa  datang harus dilakukan secara berkesinambungan. Penanaman pondasi pendidikan lingkungan sejak dini musti sering dilakukan agar generasi muda memiliki bekal pemahaman tentang lingkungan hidup. Untuk itulah dalam acara Green Valentine selain menyelenggarakan pemutaran film bertema lingkungan (Sabtu, 16/02/13), anak muda juga diajak untuk berdiskusi bersama Setiyarman yang aktif dalam Jaringan Petani Organik dari Sukoharjo (Minggu,17/02/13).

Green Valentine : Alam, Cinta dan Kaum Muda. Tema itulah yang akan dijadikan sebagai materi diskusi. Berbagi macam seluk-beluk pertanian organik, teknik budidaya pertanian yang mengandalkan bahan-bahan alami tanpa menggunakan bahan-bahan kimia sintetis akan dikupas secara tuntas. Harapanya semua peserta diskusi juga akan dapat mengenal dan memilih bahan pangan yang aman bagi kesehatan.

Aksi peduli lingkungan akan dilakukan dengan penanaman pohon di dukuh Karang dan sekitarnya. Dengan dana swadaya, para remaja  menyiapkan bibit pohon buah-buahan. Dipilihnya pohon buah selain dapat menghijaukan lingkungan sekitar nantinya diharapkan juga mampu memberi dampak ekonomi pada masyarakat ketika panen.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*