Perpustakaan Desa dan Taman Baca Masyarakat - Tumpi Readhouse>

Bincang DIgital : Kupas Tumpas Media Sosial

bincang-digital-kupas-tumpasa-media-sosial

Media Sosial (medsos) hingga saat ini masih menjadi salah satu sarana efektif untuk menyebarkan berbagai informasi, baik berita positif maupun negatif. Setiap orang yang memiliki akun medsos seolah sudah tidak bisa membendung derasnya arus informasi yang membanjiri timeline mereka, tak terkecuali kaum muda yang tak pernah bisa lepas dari media ini.

Mampu memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, maupun instagram secara bijak, tentu akan berdampak positif bagi tumbuh kembang generasi di jagat maya. Oleh karena itu di hari Ulang Tahun ke-4 Tumpi Readhouse, akan menyelenggarakan obrolan santai mengenai pemanfaatan media sosial bersama para admin medsos. Para admin yang akan berbagi pengalamannya tersebut diantaranya adalah admin Solothok, admin eventsoloraya, admin Agendasolo, dan admin Soloinfoid.

Untuk masing-masing Admin akan membahas medsos yang beragam, admin Solothok akan membahas banyak hal tentang pemanfaatan Twitter, admin eventsoloraya akan membahas tentang optimasi facebook, admin Agendasolo akan membahas instagram, dan admin Soloinfoid akan membahas berbagai strategi pemanfaatan media sosial untuk blog dan website.

Acara diskusi yang rencananya dimulai pada pukul 14.30 WIB ini akan memaparkan kepada para pengunjung mengenai banyak hal yang terkait dengan pemanfaatan media sosial, strategi komunikasi melalui medsos, suka-duka menjadi admin media sosial dan berbagai tips medsos lainnya.

Selain acara diskusi tentang media sosial, hari kedua agenda ulang tahun juga akan diselenggarakan acara tanam pohon sebagai satu bentuk dukungan pada gerakan Ulang Tahun Hijau, yakni program tanam pohon bagi siapapun yang merayakan ulang tahun. Setelah acara penanaman pohon akan dilanjutkan membuat layang-layang yang akan diikutkan dalam Festival Layang-layang 2016 di Klaten pada tanggal 24 Juli 206 mendatang. Festival Layang-layang ini diselenggarakan oleh Yayasan Satunama bersama berbagai komunitas se-Jateng dan DIY.

Mari bergabung, silahkan datang di Tumpi Readhouse pada hari Sabtu 16 dan 17 Juli 2016 di Dk. Karang RT.16/04 Pentur Simo, Boyolali.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*